Gadis 17 Tahun Memenangkan Google Change the Game

BAGIDROID - Desember tahun lalu, Google mengumumkan sebuah inisiatif baru yang difokuskan pada perempuan dan permainan yang disebut dengan Change the Game.

Tujuannya untuk menarik perhatian dunia bahwa perempuan juga seorang gamers, dan harus ada permainan yang dirancang oleh mereka.

Tantangan "Change the Game" disebut para remaja perempuan di Amerika Serikat untuk merancang sebuah permainan yang ingin mereka mainkan.

Hari ini, diatas panggung Los Angeles. Google mengumumkan pemenang Grand Prize yaitu seorang gadis berusia 17 tahun bernama Christine dari Vancouver, Washington.

Desain permainan side-scrolling puzzle yang diberi nama Mazu berhasil membawanya menuju kemenangan.

Karakter tituler Mazu adalah seorang gadis yang dapat melakukan perebuhan bentuk menggunakan kecerdikannya untuk melewati hutan yang berbahaya, dihuni oleh predator, medan yang berat dan pemburu bayaran.

Konsep seni Christine sebagai berikut:


Grand Prize untuk pelajar sebesar $10.000 dan teknologi seharga $15.000 dikontribusikan untuk sekolah Christine. Dia dan empat finalis juga mendapatkan pengalaman ekslusif di E3, dimana mereka dapat memamerkan desain gamenya, tur di kantor Google Los Angeles, dan satu unit Samsung Galaxy Tab S3.

Keempat finalis bernama Dakota gadis kelas delapan dari Encino, California. Lily, gadis kelas sembilan dari Poplar, Wisconsin.

Erin, gadis kelas dua belas dari Freehold, New Jersey dan Lauren dari Birmingham, Alabama.

Menurut sebuah studi Google, 50% kaum perempuan merupakan mobile gamers, namun hanya memiliki 23% akun di industri game.

Anak laki-laki yang duduk di bangku lebih tinggi, tiga kali lebih memikirkan untuk menjadikan game-making sebagai karir.

Kebanyakan gadis yang tertarik membuat video game berpikir bahwa tidak ada tempat bagi mereka karna tidak tau sumber untuk belajar coding.

Namun, Google menjabarkan bahwa untuk membuat game tidak harus pandai coding, tapi juga bisa dilakukan dengan melibatkan unsur lain seperti non-coding, seni, desain grafis, dan musik.

Comments